Beberapa kesalahan para blogger pemula

Modus Blogger, blogger pemulaBlogger Blog. Sebuah kesuksesan tentu tidak akan dapat diraih hanya dalam waktu singkat sesingkat kita membalikkan tangan. Kesuksesan harus dimulai, diawali dari bawah, dipelihara dan diperjuangkan terus tanpa henti hingga akhirnya mencapai suatu titik puncak yang paling klimaks yaitu "sukses". Demikian halnya seorang blogger, tidak ada ceritanya seseorang dapat menjadi blogger yang sukses hanya dalam waktu semalam, sehari, seminggu, sebulan dan seterusnya. Perlu sebuah perjuangan yang serius dalam jangka waktu yang panjang pula tentunya.

Menjadi seorang blogger sejati tidaklah semudah yang kita bayangkan, semacam memiliki blog kemudian mengisi blog tersebut dengan berbagai macam tulisan (baik tulisan asli maupun hasil copas). Selanjutnya bilamana inging mendapatkan rupiah, maka blog tersebut diafiliasikan denga adsense. Selesai. Sebenarnya hal tersebut tidak terlalu salah juga sih, namun hanya kurang tepat. Menjadi seorang blogger sejati pertama-tama harus memiliki tujuan untuk apa ia membuat sebuah blog, selanjutnya adalah bagaimana perkembangan blog tersebut agar bisa bermanfaat bagi dirinya dan banyak orang.

Jika kita baru memulai mendalami tentang blogging, ada baiknya anda harus menghindari beberapa kesalahan yang akan menghambat perkembangan blog anda. Berikut adalah kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula:

1. Terpaku pada tampilan
Banyak sekali blogger pemula yang sangat terpaku pada tampilan blognya yang harus bagus. Misalnya, sering ganti template, bongkar pasang widget, dll. Padahal semua itu tidak terlalu penting.

Mempercantik tampilan blog tidak dilarang, selama hal itu dilakukan dengan tidak berlebihan dan memakan banyak waktu. Anda seharusnya lebih fokus terhadap konten yang akan disajikan pada blog anda.

2. Overload InformasiTerlalu banyak informasi yang didapat sementara tidak ada yang anda praktekan. Hal itu membuat anda bingung harus memulai dan mempraktekan yang mana. Lebih baik anda mencari informasi sedikit demi sedikit namun langsung anda praktekan pada saat itu juga.

3. Tidak Konsisten
Ini yang biasanya terjadi. Ketika awal ngeblog anda begitu semangat dan rutin dalam melakukan update postingan atau artikel. Tapi beberapa waktu berjalan anda menghilang entah kemana. Dan pada akhirnya blog tersebut terabaikan.

Konsistensi dalam mengupdate blog merupakan hal yang penting. Buatlah target setiap harinya. Misalkan target 2 artikel per hari.

4. Fokus kepada kuantitas daripada kualitas
Masih berhubungan dengan poin sebelumnya. Biasanya blogger pemula berlomba-lomba sebanyak mungkin dalam menulis artikel dengan tujuan agar mendapatkan pengunjung yang banyak.

Tanpa memperhatikan artikelnya tersebut hasil dari menulis sendiri atau hasil dari copas dari blogger yang lain.

Baca juga artikel : Apa sebab blog jadi sulit berkembang ?

5. Menulis Untuk Mesin Pencari
Banyak blogger yang berambisi untuk mendapatkan posisi teratas di mesin pencarian. Akibatnya tulisannya dipenuhi dengan kata kunci yang berlebihan.

6. Membahas terlalu banyak tema/topic
Jika blog anda ingin mempunyai jati diri ada baiknya anda tidak membahas terlalu banyak tema. Karena ketika anda fokus terhadap satu tema anda akan lebih mudah dalam mengembangkannya. Dan bukan tidak mungkin anda mempunyai pembaca yang setia di blog anda.

7. Membuat banyak blog
Biasanya hal ini dilakukan para blogger pemula ketika selesai membaca artikel sukses seorang blogger professional yang mempunyai banyak blog dan bisa menghasilkan banyak dollar. Bagi anda yang baru memulai ngeblog, lebih baik memiliki satu blog terlebih dahulu. Agar anda fokus dalam mengembangkannya.

8. Ambisi mendapatkan uang secara cepat
Seperti yang sudah saya jabarkan pada artikel sebelumnya. Anda bisa saja mendapatkan uang dan bekerja sebagai blogger. Namun hal itu membutuhkan waktu, usaha dan konsistensi  dalam mengerjakannya.


Tak sedikit dari pengalaman beberapa blogger mereka mengeluarkan modal juga untuk mendapatkan penghasilan dari blognya.

9. Tidak memanfaatkan search engine google dengan maksimal
Teruslah asah pengetahuan anda dengan mencari informasi tentang ngeblog yang sangat mudah ditemukan di Google. Tapi yang harus anda ingat, langsung praktekan ketika anda mendapatkan informasi baru.


Itulah beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan oleh para blogger pemula yang akan menghambat perkembangan blognya. Kesimpulannya fokuslah pada konten yang akan anda sajikan. Konsistensi dan memperhatikan kualitas kita dalam menulis bisa menjadi kunci utama menuju seorang penulis atau blogger yang sukses di masa mendatang.


Sumber inspirasi : http://novanop.com/9-kesalahan-yang-sering-dilakukan-oleh-blogger-pemula/

Beberapa kesalahan para blogger pemula
Item Reviewed: Beberapa kesalahan para blogger pemula 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Namanya juga masih pemula, tentu bikin kesalahan dan selanjutnya akan memperbaiki kesalahan tersebut .....

Bisa jadi memang begitu kawan ..., salam blogger

Sebenarnya bukan kesalahan, hanya masalah mereka belum mengerti saja, maklumlah masih Blogger Pemula (seperti aku ini). Salam Blogger.

Makanya sebagai seorang blogger pemula (seperti aku ini) memiliki kewajiban untuk terus dan tetap belajar, menggali ilmu dari mereka-mereka yang sudah expert di dunia blogging.

sangat meninspirasi bang, terima kasih banyak

Emoticon? nyengir

Silahkan meninggalkan komentar dengan bahasa yang relevan dan sopan.. # Don't Spamm ! #

Komentar Terbaru

Just load it!